Tertinggal Lebih Dulu, PSPS Pekanbaru Berhasil Amankan 3 Point Laga Perdana Liga 2 2024/2025

Tertinggal Lebih Dulu, PSPS Pekanbaru Berhasil Amankan 3 Point Laga Perdana Liga 2 2024/2025
Selebrasi Para Pemain PSPS Pekanbaru Usai Cetak Gol Ke 3

Pekanbaru, Terbilang.id - Laga Perdana Liga 2 Indonesia Musim 2024 - 2025 PSPS Pekanbaru berhasil bungkam tim tamu Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (7/9/2024).

Awalnya Persikabo 1973 lebih dulu membungkam sorak sorai penonton tuan rumah pada babak kedua, Namun tak ingin malu dikandang sendiri PSPS Pekanbaru berhasil mengembalikan keadaan dengan cepat.

Pada jalannya babak pertama, PSPS Pekanbaru ditahan imbang dengan score 0-0 oleh tim tamu Persikabo 1973. Meskipun PSPS Pekanbaru mendominasi pertandingan pada babak pertama, akan tetapi belum juga berhasil menciptakan satu gol pun hingga Pluit babak pertama ditiup.

Kemudian memasuki babak kedua, PSPS Pekanbaru kembali mendominasi jalannya pertandingan atas tim tamu Persikabo 1973. Pada menit awal babak kedua, PSPS melakukan serangan agar bisa membobol gawang tim tamu.

Namun Persikabo yang memanfaatkan momen serangan balik berhasil membungkam skuad Askar Bertuah. Tak sia-sia, upaya satu serangan balik itu berbuah manis bagi Persikabo.

Gol Persikabo terjadi pada menit 64', lewat tendangan kaki kiri Angga Wahyu (88) yang terarah dari luar kotak penalti, berhasil menciptakan gol perdana untuk Persikabo. Skor 0-1, keunggulan untuk Persikabo.

Tertinggal lebih dulu oleh tim tamu, PSPS Pekanbaru berupaya untuk membalas gol tersebut. Dengan semangat dan dukungan supporter, hanya berselang tiga menit PSPS Pekanbaru akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat kaki Ilham Fathoni, setelah terjadi kemelud di depan gawang Persikabo. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Tak mau hasil imbang, skuad Askar Bertuah tak henti melakukan serangan terhadap tim tamu. Beberapa kali peluang tercipta lewat kaki Omid Popalzay dan Jhon Mena, namun belum mampu menambah gol untuk PSPS.

Skuad Askar Bertuah terus melakukan serangan untuk menciptakan gol. Beruntung, pada menit 81' umpan dari Omid Popalzay berhasil dikonversikan Fitra Ridwan menjadi gol. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 dan keunggulan untuk tuan rumah.

Meski sudah unggul 2-1 atas Persikabo, skuad Askar Bertuah tak mengendorkan serangannya. Anak asuh Aji Santoso terus menggempur pertahanan Persikabo.

Tak sia-sia, 2 menit jelang babak kedua berakhir, PSPS Pekanbaru kembali menambah golnya lewat Striker anyar Jhon Edy Mena Perez. Pemain asal Columbia ini berhasil menggocek pemain beberapa belakang Persikabo dan melesatkan tendangan keras ke gawang Chairil sehingga merubah papan skor 3-1 keunggulan untuk PSPS Pekanbaru.

Dua menit sisa waktu normal, PSPS Pekanbaru terus tampil menyerang tanpa kendor. Skuad Askar Bertuah tampak tak memberi celah untuk Persikabo menciptakan gol lagi.

Hingga akhir babak kedua, PSPS Pekanbaru terus menguasai bola dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Persikabo.